Video Gempar Seorang Penumpang Pesawat Merekam Benda Misterius Dibalik Awan

Bella Sungkawa

Video Gempar Seorang Penumpang Pesawat Merekam Benda Misterius Dibalik Awan

Peristiwa yang menghebohkan terjadi baru-baru ini ketika seorang penumpang pesawat merekam sebuah video yang menunjukkan adanya benda misterius yang tersembunyi di balik awan. Video tersebut segera viral di media sosial dan menimbulkan beragam spekulasi.

Aksi Penumpang Pesawat

Dalam video yang berdurasi singkat tersebut, dapat terlihat seorang penumpang pesawat sedang merekam pemandangan dari jendela. Ketika pesawat melintasi lapisan awan, tiba-tiba benda misterius itu terlihat. Penumpang tersebut tampak kaget dan cepat-cepat menyorot kamera mereka ke arah benda tersebut.

Berdasarkan sekilas kilatan objek yang terekam dalam video, sulit untuk mengidentifikasi dengan pasti apa sebenarnya benda misterius tersebut. Namun banyak spekulasi mulai bermunculan dari netizen yang tertarik dengan video ini.

Pendapat Ahli

Sejumlah ahli telah memberikan pendapat mereka terkait fenomena ini. Menurut Dr. Aji Prabowo, Pakar Fisika Atmosfer Universitas Indonesia, kemungkinan besar benda misterius itu adalah fenomena alam yang disebut “glory”. Fenomena glory terjadi ketika cahaya matahari memantul di permukaan tetesan air dalam awan, menciptakan lingkaran berwarna.

Dr. Siti Nurhuda dari Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) memiliki pendapat yang sedikit berbeda. Menurutnya, benda tersebut mungkin merupakan fenomena yang jarang terjadi yaitu “hole punch cloud” atau awan berlubang. Awan ini terbentuk ketika kristal es mempengaruhi bentuk dan struktur awan, menyebabkan bagian tengah awan “berlubang”.

Meskipun pendapat para ahli ini memberikan penjelasan yang masuk akal, masih ada banyak teori lain yang berkembang di kalangan masyarakat. Beberapa orang bahkan berpendapat bahwa benda misterius itu adalah pesawat ruang angkasa alien atau portal antar dimensi.

Tren Video Viral

Video tersebut menjadi viral dalam waktu singkat setelah diunggah ke media sosial. Netizen dengan cepat menyebarluaskan video tersebut dengan harapan dapat menemukan jawaban atas misteri yang tersembunyi di balik awan tersebut.

Kekhawatiran akan Keamanan Penerbangan

Kondisi ini pun menimbulkan kekhawatiran akan keamanan penerbangan. Beberapa orang khawatir bahwa benda misterius itu dapat mengganggu sistem navigasi pesawat atau bahkan menyebabkan insiden serius pada ketinggian yang tinggi.

Namun, ahli penerbangan memastikan bahwa kemunculan benda misterius di balik awan tidak akan berdampak negatif terhadap penerbangan. Mereka menjelaskan bahwa fenomena alam seperti ini memang jarang terjadi, tetapi tidak ada bukti yang menunjukkan adanya bahaya atau ancaman.

Penutup

Misteri mengenai benda misterius yang terekam dalam video ini masih belum terungkap sepenuhnya. Meskipun telah ada penjelasan dari para ahli, tetapi spekulasi dan kekhawatiran tetap menjadi bagian dari perdebatan di kalangan netizen. Semoga dengan adanya pembahasan lebih lanjut dan penelitian yang mendalam, kita dapat menemukan jawaban yang memuaskan atas fenomena ini.