Tips Menghilangkan Jerawat Punggung Dengan Bahan Alami Yang Mudah Ditemukan

0
51
Wowuniknya.net – Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ditandai dengan munculnya benjolan kecil (yang terkadang berisi nanah) di atas kulit.
Jerawat tidak hanya muncul pada wajah saja melainkan di daerah lain di luar wajah  dengan kelenjar minyak terbanyak seperti leher, bagian atas dada, dan punggung.

Pada dasarnya jerawat bukanlah penyakit berbahaya. Ini adalah kondisi umum yang bisa terjadi pada siapa pun. Meski demikian, jerawat dapat meninggalkan bekas-bekas luka (acne scar), yaitu jaringan parut akibat penyembuhan jerawat yang tidak sempurna. Hal ini seringkali mengurangi kepercayaan diri orang yang mengalaminya.

Khusus jerawat untuk di daerah punggung ada beberapa tips yang bermanfaat untuk menyingkirkannya, apa saja berikut penjelasannya..
Putih telur dan mentimun
Anda dapat memanfaatkan putih telur dan mentimun. Sediakan putih telur, mentimun dan minyak zaitun secukupnya. Haluskan mentimun lalu campur dengan putih telur dan minyak zaitun. Campur semua bahan lalu gunakan untuk dioleskan ke punggung secara merata. Setelah itu, tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air hangat, lanjutkan dengan air dingin.
Buah anggur
Sediakanlah anggur, garam laut dan juga gula putih secukupnya. Setelah itu haluskan buah anggur secukupnya, campur dengan garam dan gula. Aduk sampai tercampur merata lalu gunakan di punggung Anda menyeluruh. Diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bilas menggunakan air hangat, lanjutkan dengan membilasnya dengan air dingin.
Beras dan lemon
Siram air lemon ke mangkuk yang berisi beras. Campur kedua bahan tersebut lalu gunakan untuk menggosok-gosok punggung Anda. Gosoklah punggung Anda secara perlahan selama kurang lebih 30 menit. Lakukanlah cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami ini secara rutin. Lakukanlah cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu, lakukan hingga punggung Anda bersih dan terbebas dari jerawat dan bekas jerawat.
Itulah beberapa tips untuk menghilangkan jerawat punggung, jangan lupa untuk koment, share dan berikan reaksi kalian atas artikel diatas yak
(ref: wowuniknya.net, sooperboy, alodokter, berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here