Lagu Idola Kpop Yang Berusia 10 Tahun

Bella Sungkawa

Lagu Idola Kpop yang Berusia 10 Tahun

Apakah kamu tahu bahwa 10 tahun yang lalu, dunia musik Korea Selatan dilanda dengan lagu-lagu yang menjadi idola di kalangan penggemar Kpop? Jika kamu adalah salah satu penggemar Kpop sejati, pasti kamu pernah mendengarkan lagu-lagu yang begitu populer dan tak terlupakan pada masa itu. Mari kita nostalgia sejenak dan mengingat kembali lagu-lagu hits Kpop yang kini sudah berusia 10 tahun.

1. “Gangnam Style” – Psy

Psy Gangnam Style

Satu lagu yang tak dapat disangkal sebagai lagu ikonik pada tahun 2012 adalah “Gangnam Style” yang dinyanyikan oleh Psy. Lagu ini meledak di seluruh dunia dengan penggunaan tarian khas yang mengguncang media sosial hingga akhirnya menjadi viral. Dengan melodi yang mudah diingat, “Gangnam Style” berhasil memasuki chart musik di berbagai negara dan menjadi fenomena global. Lagu ini menciptakan gelombang Hallyu, atau biasa dikenal sebagai demam Korea, yang tak hanya memengaruhi industri musik, tetapi juga industri hiburan lainnya seperti fashion dan drama televisi.

2. “Fantastic Baby” – Big Bang

Big Bang Fantastic Baby

Pada tahun 2012 juga, ada satu lagu lain yang tak kalah populer, yaitu “Fantastic Baby” yang dinyanyikan oleh boyband asal Korea Selatan, Big Bang. Lagu ini mengeksplorasi warna musik yang unik dengan gabungan antara pop, hip-hop, dan elektronik. Dengan penampilan panggung yang penuh energi dan kostum yang kreatif, Big Bang berhasil mencuri perhatian para penggemar internasional. “Fantastic Baby” menjadi salah satu lagu hits yang turut mengangkat nama Big Bang sebagai salah satu grup Kpop terbaik di dunia.

3. “I Got a Boy” – Girls’ Generation

Girls' Generation I Got a Boy

Tahun 2013 menjadi momen penting bagi Girls’ Generation dengan rilisnya lagu “I Got a Boy”. Lagu ini berhasil mencapai kesuksesan besar di Korea Selatan dan menjadi popular di berbagai belahan dunia. Dalam “I Got a Boy”, Girls’ Generation menggabungkan berbagai genre musik yang berbeda, mulai dari pop, hiphop, hingga rock. Lagu ini diiringi dengan koreografi yang rumit dan menarik, menjadikannya visual yang menonjol dalam industri Kpop. Keberhasilan “I Got a Boy” membuktikan kesuksesan Girls’ Generation selama bertahun-tahun sebagai salah satu grup perempuan paling berpengaruh di industri musik Korea.

4. “Growl” – EXO

EXO Growl

EXO, salah satu boyband terkenal dari Korea Selatan, merilis lagu “Growl” pada tahun 2013 dan menggemparkan industri Kpop. “Growl” menjadi salah satu lagu hits terbesar mereka, dengan kesuksesan meraup jutaan penonton di YouTube dan memicu gelombang EXOmania di seluruh dunia. Lagu ini memiliki hiphop dan R&B sebagai genre utama, dengan lirik yang menggambarkan cerita cinta yang manis. Dalam lagu ini, semua member EXO tampil dengan gaya yang lebih dewasa, menunjukkan perkembangan musik dan citra mereka yang matang.

5. “Blood Sweat & Tears” – BTS

BTS Blood Sweat & Tears

Tahun 2016 menjadi tahun yang menentukan bagi BTS dengan rilisnya lagu “Blood Sweat & Tears”. Lagu ini menampilkan kombinasi yang sempurna antara vokal yang emosional dan rap yang tajam, membuatnya menjadi salah satu lagu terbaik dalam karir BTS pada masa itu. Dengan musik yang gelap, lirik yang dalam, dan koreografi yang memukau, “Blood Sweat & Tears” berhasil meraih kesuksesan di tangga lagu Korea dan mendapatkan perhatian di kancah internasional. Lagu ini memperkuat posisi BTS sebagai salah satu grup Kpop terbesar di dunia.

Itulah beberapa contoh lagu hits Kpop yang kini sudah berusia 10 tahun. Meskipun telah lewat satu dekade, lagu-lagu ini masih tetap populer di kalangan penggemar Kpop. Mereka tidak hanya menghadirkan kenangan manis, tetapi juga mewakili perkembangan dan dampak revolusi musik Korea di dunia. Setiap lagu memiliki cerita dan makna tersendiri yang mampu membuat pendengarnya terhanyut dalam aliran musik yang unik dan orisinal.

Berlanjut dengan Karya-Karya Baru

Meskipun kita terkenang dengan lagu-lagu hits yang menjadi ikon pada masa lalu, tidak berarti dunia Kpop berhenti berkarya. Pasar musik Korea Selatan terus berkembang dan menghasilkan lagu-lagu baru yang mengikuti tren musik terkini. Grup-grup baru terus muncul dan mendapatkan penggemar setia mereka. Jadi, mari kita terus mendukung dan menjelajahi karya-karya baru yang ditawarkan oleh musik Kpop. Siapa tahu, mungkin di masa depan akan ada lagi lagu-lagu baru yang menyentuh hati dan menghiasi playlistmu.

Nostalgia dengan lagu-lagu Kpop legendaris mungkin adalah hal yang menyenangkan, tetapi jangan sampai kita melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan dan kegembiraan di masa sekarang. Yuk, dengarkan dan dukung terus lagu-lagu Kpop terbaru yang memikat hatimu!

Leave a Comment