Cara Untuk Memperbaiki Postur Tubuh Hanya Dalam 2 Detik, Yuk Dicoba

0
38
Wowuniknya.net – Pernah gak sih kalian merasa bahwa postur tubuh kalian terlihat semakin membungkuk yang diakibatkan oleh gaya hidup kalian yang kurang sehat yang mengakibatkan penampilan terlihat tidak proporsional ?
Postur tubuh yang terlalu bungkuk diakibatkan oleh gaya hidup yang setiap harinya diharuskan berada di depan komputer selama berjam-jam ataupun gaya hidup lainnya yang mempengaruhi postur tubuh kalian.

Namun jangan khawatir, dilansir dari purewow, berikut ini adalah beberapa cara untuk memperbaiki postur tubuh hanya dalam 2 detik. Penasaran, langsung dicoba yuk !

1. Menaruh tas di pundak yang berbeda
Ketika kamu membawa tas, beban dari semua barang yang ada di dalamnya ditanggung oleh satu bahu saja. Inilah mengapa kamu sering merasa nyeri otot dan punggung dari waktu ke waktu.
Ganti posisi tasmu secara berkala dan taruh barang-barang yang tidak diperlukan, agar bebannya tidak terlalu berat. Cross body adalah pilihan yang lebih baik karena dapat mendistribusikan beban secara lebih merata, menjaga postur tubuh tetap baik.
2. Sesuaikan arah pandangmu
Kamu bekerja di depan komputer setiap hari? Ini saatnya membeli dudukan komputer untuk ditinggikan agar sesuai dengan arah pandangmu.
Penting untuk menjaga mata terfokus langsung ke depan untuk menghindari menekuk leher dan terlalu banyak menggoyangkan bahu sepanjang hari. Ini jelas dapat membuat sakit punggung dalam jangka panjang dan masalah pada postur tubuh.
3. Perhatikan bagian telinga
Trik mudah untuk menjaga agar kepala tidak tertekuk adalah menjaga posisi telinga tetap lurus di atas bahu. Cara ini akan meluruskan tulang belakang, mengurangi tekanan yang tidak semestinya di bagian leher, dan menjaga postur tubuh tetap baik.
4. Jangan silangkan kaki
Cara lainnya menjaga tulang punggung tetap lurus saat duduk adalah menyejajarkan bahu tepat di atas pinggul. Luruskan kaki dan usahakan kaki tetap rata di atas lantai.
5. Menaikkan kursi
Jika kamu bekerja dengan duduk di meja sepanjang hari, kursimu tidak boleh terlalu rendah. Untuk memeriksanya, pastikan siku membentuk sudut 90 derajat saat mengetik.
Jika tidak, naikkan kursi untuk mengurangi tekanan pada otot-otot trapesium bagian atas. Otot-otot ini dapat menjadi tegang karena pengikisan bahu.
6. Peregangan
Jika kamu merasa postur tubuh mulai bungkuk, duduk tegak, dan letakkan tangan kiri di sisi kanan kepala untuk menarik telinga ke arah bahu kiri. Tahan selama 30 detik, lalu ganti ke sisi lainnya dan lakukan gerakan ini 2 kali dalam sehari untuk meredakan ketegangan di leher dan punggung.
Itulah beberapa cara yang wajib dicoba agar postur tubuh kita terlihat bagus dan sehat.
(Ref: wowuniknya.net, fimela, purewow)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here