10 Jenis Ras Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia

0
72
Wowuniknya.net – Tampaknya ras anjing adalah yang paling dikenal dibandingkan dengan kucing yang tidak mendapatkan pengakuan yang cukup. Ada juga berbagai jenis kucing yang mirip dengan anjing yang juga pantas mendapatkan pengakuan dan cinta.
Namun pada saat ini Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, dan sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi.

Siapa sangka ada beberapa jenis kucing dengan predikat paling imut dan cantik di dunia, ras apa sajakah berikut ulasannya yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Scottish Fold (Kucing telinga lipat skotlandia)
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
Scottish Fold (Kucing telinga lipat skotlandia)
Kucing telinga lipat skotlandia adalah kucing yang baik, ramah, tenang, dan senang. Kucing telinga lipat skotlandia juga merupakan kucing yang bersahabat, senang bermain, cukup cerdas, memiliki suara yang lembut, dan mudah beradaptasi. Keunikan lainnya dari Kucing telinga lipat skotlandia adalah kucing ini tidak dapat mendengkur, dapat tidur terlentang, serta senang duduk dengan dua kaki belakang yang lurus dan dua kaki depan yang berada di perut.
2. Exotic Persian
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
Exotic Persian
Kucing eksotis adalah kucing yang tenang, anggun, lincah, dan aktif. Kucing eksotis juga adalah kucing yang selalu ingin tahu, senang bermain, dan pendiam. Selain itu, ras kucing ini juga adalah kucing yang sosial, tidak suka menyendiri, suka berada dekat dengan pemiliknya, dan merupakan kucing yang mandiri.
3. British Shorthair
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
British Shorthair
Kucing bulu pendek britania adalah salah satu ras kucing tertua yang nenek moyang dipercayai memiliki hubungan dengan bangsa Romawi yang pernah dahulu menguasai Inggris. Kucing ini adalah kucing berbadan sedang dengan bulu yang pendek. Selain itu, kucing ini juga banyak menjadi ikon.
4. Persian Cats
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
Persian Cats
Kucing persia pada umumnya memiliki bentuk tubuh yang gemuk, besar, dan tambun. Selain itu, yang menjadi khas juga dalam kucing persia ini adalah bentuk hidungnya yang pesek, wajahnya terlihat bulat, dan memiliki bulu yang panjang. Jika diamati dari samping, dahi, hidung, dan dagu terlihat sangat datar. Kucing persia juga memiliki sifat yang manja.
5. Maine Coon
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
Maine Coon
Maine coon adalah kucing aktif yang cukup independen. Kucing ini senang berada disekitar kehidupan manusia. Maine coon adalah kucing berbadan besar dan tinggi dengan berat jantan sekitar 6–9 kg dan betina sekitar 4–6 kg. Tubuhnya dapat mencapai ketinggian hingga sekitar 1 meter. Maine coon merupakan kucing yang kuat dan berotot. Kucing ini memiliki pertumbuhan dewasa yang lama, yaitu sekitar 3-5 tahun.
6. Munchkin
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
Munchkin
Munchkin adalah ras kucing yang sangat suka bermain dan mudah beradaptasi. Munchkin sangat sering sekali duduk dengan posisi seperti kelinci sedang duduk. Kaki pendek ras munchkin disebabkan oleh mutasi genetik alami.
7. British Longhair
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
British Longhair
Kucing ini sepertinya sangat cocok dipelihara oleh orang yang sering sibuk dengan pekerjaannya. Hal ini dikarenakan kucing ras ini betah berlama-lama bermalas-malasan sepanjang hari. Mereka bukanlah kucing yang hoby merusak, dan bisa dipelihara sendirian, tanpa ada teman piaraan lain.
8. Siberian Cats
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
Siberian Cats
Kucing siberia adalah kucing yang ramah, baik, cerdas, giat, kuat, dan lincah. Kucing ini akan mengeong dengan suara khasnya ketika menyambut pemiliknya. Kucing siberia sangat suka air dan mereka sering menjatuhkan mainan ke dalam air. Kucing ini bukanlah kucing hipoalergenik. Kucing siberia senang bermain dan berjelajah keluar rumah.
9. Ragdoll
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
Ragdoll
Ragdoll adalah kucing berbadan besar, dada yang lebar, dan panggul yang besar, dengan berat badan jantan sekitar 12-20 pon (5.4-9 kg) dan betina 10-15 pon (5.4-6.8 kg). Bulu Ragdoll panjangnya sedang, dengan tekstur seperti bulu pada kelinci. Selain itu, Ragdoll memiliki 4 pola warna, yaitu bicolor (dua warna), mitted, vandan point (solid, lynx, dan tortie).
10. Himalayan Cats
10 Jenis Kucing Paling Imut dan Lucu di Dunia
Himalayan Cats
Seperti kucing siam, kucing himalaya adalah kucing yang aktif, senang bermain, dan tidak senang bermalas-malasan. Kucing ini adalah kucing yang cerdas, tenang, lembut, komunikatif, dan manis seperti kucing persia. Kucing himalaya adalah kucing yang senang dibelai. Mereka merupakan kucing yang setia dan sangat bersahabat.
Nah itulah beberapa ras atau jenis kucing paling imut di dunia, apakah kalian pecinta kucing jika ya tulis di kolum komentar dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman pecinta kucing lainnya yak !
(Ref: wowuniknya.net, 10mosttoday, pxhere, berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here